cup-plastik-makanan

Cup Plastik Makanan: Mengenal Jenisnya Berdasarkan Ukuran

Cup plastik menjadi salah satu kemasan yang sering digunakan baik itu untuk mengemas puding, jus, salad buah, dan sebagainya. Jenis-jenis cup plastik makanan sangat beragam, ada yang ukurannya mini dan ada juga yang berukuran cukup besar misal 24 Oz. Kali ini kita akan membahas seputar cup plastik tersebut lebih jauh.

Apa Saja Jenis-Jenis Cup Plastik Makanan?

Tergantung dari apa yang akan dimasukkan ke cup plastik, anda harus memilih yang ukurannya sesuai. Simak beberapa poin berikut ini untuk memahami apa saja jenis atau ukuran cup plastik secara umum:

1. Cup plastik makanan 8-14 Oz

Untuk mengemas bubur, jelly/ puding, atau es, anda bisa pilih cup plastik dengan ukuran 8-14 Oz. Lalu berapa harga cup puding? Biasanya cup plastik dijual sepaket, misalnya Cup Puding 240ml plus Tutup yang isi 50 pcs per paket, harganya kurang lebih Rp 40.000. Contoh lainnya misal Cup Puding 100 ml berisi 25 pcs per paketnya, harganya Rp 8.000.

2. Cup plastik 16-20 Oz

Selanjutnya ada ukuran 16-20 Oz, jenis ini bisa digunakan untuk berbagai macam minuman. Anda bisa menggunakan cup plastik ini untuk es teh, jus buah, atau es dawet misalnya.

3. Cup plastik berukuran 24 Oz

Lalu jenis cup plastik makanan yang terakhir adalah yang berukuran 24 Oz. Sebenarnya jenis cup plastik satu ini sama saja bisa digunakan untuk berbagai macam minuman, bubur, atau sup. Perbedaannya hanya dari segi kuantitasnya.

Jadi kalau bisnis anda ingin menyajikan makanan atau minuman dalam porsi besar, maka bisa siapkan cup plastik dengan ukuran 24 Oz. Memilih cup plastik juga harus menyesuaikan jenis bahannya.

Biasanya bahan cup plastik adalah PP atau polipropilena. Karakteristiknya ringan, kuat, dan transparan. Tapi ada juga bahan lain seperti PET dan HDPE. Masing-masing punya keunggulan masing-masing, cukup disesuaikan saja dengan kebutuhan bisnis.

Cup plastik makanan menjadi salah satu produk kemasan makanan/ minuman yang sangat populer. Harganya juga relatif murah sehingga bisa membantu anda untuk memulai bisnis makanan dan minuman. Dapatkan berbagai jenis cup plastik dari CBC PRIMA yang berkualitas tinggi dengan harga yang kompetitif.

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *